Lintas Persada LDII

Siraman Rohani di Tepi Danau Matano

Posted on: April 16, 2008

Bagi muda-mudi, anjangsana, apalagi ke tempat yang memiliki objek wisata biasanya selalu diminati. Ini yang tampak ketika sekitar 72 muda-mudi dari Kotamadya Palopo berkunjung ke Soroako di Kabupaten Luwu Timur, 1-2/03.    Meskipun telah menempuh perjalanan yang cukup jauh, muda-mudi Palopo tampak antusias begitu tiba di Soroako. Ketua DPD LDII Kab.Luwu Timur, Mas’ud Magani Wanhat LDII Luwu Timur H.A.Kaddas ,menyambut dengan penuh kekeluargaan. Kegiatan kebersamaan dilanjutkan dengan perkenalan antar kedua belah pihak. Lalu pada hari berikutnya diadakan pertandingan sepak bola antara kesebelasan muda-mudi tuan rumah dari Soroako berhadapan dengan kesebelasan muda-mudi dari Palopo.

Pertandingan  yang berlangsung di Lapangan Benteng, Soroako ini, disaksikan para warga LDII yang bermukim di Soroako beserta para pengurus LDII. Usai pertandingan, acara dilanjutkan dengan tamasya ke tepi Danau Matano. Di tepi Danau Matano,  muda-mudi mendapatkan lagi siraman rohani maupun penambahan wawasan untuk bekal kehidupan di masa depan. Turut mengisi siraman rohani ini, antara lain, Mas’ud Magani, yang juga salah satu tokoh masyarakat di Soroako. Saat ini, Mas’ud Magani juga menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Soroako. Selain itu, salah satu pengurus DPD LDII Luwu Timur, Basri Kambatu, juga memberikan wawasan keilmuan dan  tantangan masa depan bagi muda-mudi.

Setelah siraman rohani, acara dilanjutkan dengan berbagai permainan. Namun sebagian rombongan muda-mudi, ada yang berenang di tepi Danau Matano, yang merupakan danau terdalam di Asia Tenggara dan paling dalam nomor 6 di dunia. ”Wah airnya jernih dan bening, namun tidak dingin. Jadi asyik sekali untuk berenang di sini,” komentar salah seorang muda-mudi dari Palopo. [iskandar siregar/d86]

1 Response to "Siraman Rohani di Tepi Danau Matano"

Adik kandung saya menikah dengan pemuda soroako (komplek Inco ), dimanakah alamat saudara kita disoroako, jika ada yang tahu amsol diberitahu saya, Alhamdulillah jazakhumullahukhoiro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: